Wakapolres Subulussalam Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Barsela24news.com


Subulussalam - Wakapolres Subulussalam KOMPOl Zainuddin menghadiri upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 bertempat di halaman kantor Walikota Subulussalam, Selasa 30 September 2024.

Adapun tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun ini yaitu"Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

Bertindak sebagai inspektur Upacara Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nugroho dan dihadiri Pj. Walikota Subulussalam diwakili oleh Asisten I Setdako Kota Subulussalam Khainudin, SKM, Kajari Kota Subulussalam Supardi, SH, Ketua Mahkamah Syariah Subulussalam Junaedi, SH, Ketua MPU Kota Subulussalam Drs. Syarkawi Nur dan Sekda Kota Subulussalam Sairun, S.Ag, M.Si.

Dalam kesempatan lain, Wakapolres Subulussalam mengatakan bahwa hari kesaktian Pancasila merupakan sebuah momen penting yang mengingatkan kita akan nilai-nilai dasar yang menjadi fondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pancasila bukan hanya sekadar lambang, tetapi merupakan jiwa dan identitas bangsa kita, melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang kita laksanakan ini kita dapat mengambil pelajaran akan pentingnya sikap mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara, dan mengamalkan Pancasila serta menerapkan di kehidupan kita sehari-hari," kata Wakapolres.

Upacara yang berlangsung hingga pukul 09.30 wib ini berjalan lancar dan penuh dengan semangat nasionalisme, mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.

Laporan : Zamroni